-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Layanan Kirim, Tingkatkan Pesanan Oleh-oleh di Yogyakarta

    19/12/24, 14:41 WIB Last Updated 2024-12-19T07:41:07Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Hadirnya pelayanan kirim bagi wisatawan yang tidak sempat berkunjung berdampak pada peningkatan pesanan ke toko oleh-oleh di Yogyakarta. Promo pengiriman menjadi adalan wisatawan karena dinilai hemat dan nyaman.


    Manager Bakpia Juwara Satoe, Andung Aribawa, salah satu penyedia toko oleh-oleh ternama di Yogyakarta merasakan dampak langsung dengan adanya program kirim paket dan mengalami peningkatan penjualan hingga 100 persen.


    Dirinya menyatakan program ‘YukLibur’ yang ditawarkan GoFood sangat praktis dan langsung dipacking rapih untuk dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat.


    “Program YukLibur memudahkan wisatawan. Saya pernah bicara dengan beberapa pelanggan, biasanya kalau mereka tidak sempat mengunjungi toko kami, biasanya pesan lewat GoFood. Kolaborasi ini telah membuka banyak peluang baru bagi kami. Produk kami lebih mudah diakses oleh wisatawan yang memesan melalui GoFood.” ujar Andung, Kamis (19/12).


    Menyambut libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), Gojek meluncurkan program sebagai solusi liburan hemat dan nyaman yang bertujuan mendukung peningkatan kunjungan wisata domestik.


    “Di program Yuk Libur, wisatawan bisa menikmati layanan Gojek dengan harga terjangkau lewat beragam penawaran spesial mulai dari diskon hingga Rp300 ribu untuk bepergian, kulineran, kirim barang dan belanja, hingga kurasi merchant Juara Lokal di kota-kota tujuan wisata di Indonesia,” jelas Head of User Growth Gojek Central & West Java, Harris S Riparev.


    Program ini didasarkan pada momen libur akhir tahun yang dimana tren penggunaan aplikasi Gojek mengalami peningkatan pemakaian layanan transportasi di bandara, stasiun maupun terminal.


    Dari data internalnya, Harris menyatakan ada dua karakteristik utama perilaku pelanggan di momen liburan. Pertama adalah tim jalan-jalan atau mereka yang suka menjelajah baik itu ikon wisata maupun kuliner. Yang kedua adalah tim rebahan yang memilih untuk bersantai dan quality time bersama keluarga  atau teman di rumah maupun di hotel selama liburan.


    “program Yuk Libur Gojek kami desain untuk dapat mengakomodir kedua tipe pelanggan ini dengan memberikan banyak pilihan sesuai kebutuhan mereka. Kami percaya dengan program ini, para pelanggan kami bisa berlibur dan menjelajah kota tujuan wisatanya dengan hemat dan nyaman, serta turut menggerakkan ekonomi daerah dengan berbelanja dan menikmati kuliner di lokasi wisata,” paparnya.


    Program Yuk Libur juga mendapat apresiasi dari Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta karena bisa membantu menggerakkan ekonomi lokal dan tingkat kunjungan wisatawan di Yogyakarta.


    Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Anita Verawati, mengapresiasi langkah Gojek meluncurkan program Yuk Libur menjelang libur panjang. Diharapkan program memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlibur.


    “Program menjadi sarana promosi mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata lokal, khususnya area layanan Gojek di Yogyakarta dalam rangka mendorong pengembangan perekonomian lokal,” tutupnya. (Set)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close