-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selama Nataru, Daop Yogyakarta Layani Setengah Juta Penumpang

    06/01/25, 18:24 WIB Last Updated 2025-01-06T11:24:09Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – PT KAI Daop 6 Yogyakarta mencatat, selama pelayanan perjalanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025 sebanyak 531.664 penumpang dilayani. Angka ini dikumpulkan dari data 17 hari pelayanan yang dimulai 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 kemarin.


    Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro pada Senin (6/1) melansir secara keseluruhan capaian pelayanan penumpang di seluruh stasiun ini menjadi kinerja yang positif.


    “Dari sisi volume penumpang, tercatat sebanyak 531.664 penumpang berangkat dari seluruh stasiun Daop 6 Yogyakarta.Angka tersebut naik 5 persen dari tahun sebelumnya,” katanya.


    Pada momen libur Nataru 2023, disampaikan jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 479.508 orang. Dari rekapan tersebut dapat kita lihat bahwa penumpang KA di Daop 6 didominasi oleh masyarakat yang naik kereta api dengan tujuan ke Kota Jakarta, Surabaya, Semarang.


    Kinerja positif lainnya juga ditunjukkan beberapa KA komersial keberangkatan awal Daop 6 Yogyakarta yang mencatat volume rata-rata harian tertinggi selama Nataru 2024/2025. Kereta-kereta tersebut antara lain Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng dengan rata-rata penumpang 685 per hari.


    Kemudian Senja Utama relasi Solobalapan-Pasarsenen (681), Gajahwong relasi Lempuyangan-Pasar Senen (626), Joglosemar Kerto (625), Bogowonto (581), Mataram relasi Solobalapan-Pasarsenen (554) dan Progo relasi Lempuyangan- Pasar Senen (540).


    “Kami mengucapkan terima kasih, para pelanggan mempercayakan pelayanan kereta api sebagai moda transportasi khususnya dalam hal ini selama Nataru 2024/2025," kata Krisbiyantoro.


    Selanjutnya, Daop 6 Yogyakarta juga berhasil menjaga dengan baik ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan KA yang melintas di wilayahnya. Untuk ketepatan waktu keberangkatan KA tercatat sebesar 99,3 persen dan kedatangan KA tercatat sebesar 96,5 persen.

     

    Daop 6 Yogyakarta mencatat para penumpang KA pada masa Nataru ini banyak yang memanfaatkan fasilitas Face Recognition (FR) Boarding Gate yaitu sebanyak 592 penumpang.


    “Hal tersebut menunjukkan masyarakat semakin melirik teknologi tersebut untuk mendapatkan kemudahan saat menggunakan KA,” tutupnya. (Set)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close