-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Raih Predikat Nakesdan Nasional, Ketua PMI Sleman Sumbang Motor

    01/10/24, 10:11 WIB Last Updated 2024-10-01T03:11:45Z

    Sleman, Kabar Jogja - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman dua periode, Sunartono meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan)  kategori pengabdian tanpa pamrih tingkat nasional 2024. Sepeda motor yang didapatnya sebagai hadiah disumbangkan ke PMI Sleman.


    Sunartono, ketua PMI Sleman periode 2009-2014 dan 2014-2019, mendapatkan hadiah dari Kementerian Kesehatan.


    "Saya hibahkan hadiah sepeda motor ke PMI Sleman, dengan harapan dapat dipergunakan sebagai sarana operasional berbagai kegiatan," kata Sunartono, Selasa (1/9).


    Sunartono menegaskan hibah ini bukan karena dirinya menolak pemeberian penghargaan tersebut. Namun dirinya menyadari PMI Sleman kekurangan sepeda motor untuk operasional layanan masyarakat.


    Dirinya berharap sumbangan motor darinya akan menjadikan lebih bermanfaat bagi PMI Sleman.


    Sunartono mendapat penghargaan dari Kementrian Kesehatan berkat inovasinya tentang program Lada Manis  yang implementasinya sangat membantu masyarakat. 


    Ketua PMI Sleman Mafilindati Nuraini menyatakan kegembiraanya dan mengucapkan terima kasih atas pemberian hibah sepeda motor dari Sunartono. 


    Saat ini PMI Sleman memang sangat membutuhkan tambahan sepeda motor untuk survei lokasi  layanan donor darah di luar markas, serta untuk memperlancar layanan pelaksanaan program Layanan Darah untuk Warga Sleman Gratis (Ladamanis). 


    Selain itu, pemberian hibah sepeda motor dari mantan ketua PMI Sleman ini, juga segai sarana pendidikan bagi pengurus, karyawan dan relawan terhadap filosofi manfaat menanam yang diajarkan  Sunartono ketika menjabat sebagai ketua.


    “Ketika beliau menjabat sebagai ketua selalu mengajarkan agar keluarga PMI Sleman harus gemar menanam kebaikan, karena nantinya juga akan menunai kebaikan. Dari ajaran itu, ternyata yang menanam Sunartono, tetapi yang memanen justru PMI Sleman. Tetapi kami, yakin nantinya Sunartono juga akan memanan dari hasil menanamnya,” ujar Mafilindati. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close