-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pembinaan Atlet di Tingkat Lokal Disebut Hidupkan Ekonomi Rakyat

    20/10/24, 12:16 WIB Last Updated 2024-10-20T05:16:35Z


    Sleman, Kabar Jogja – Keberadaan berbagai turnamen di tingkat bawah untuk menjaring dan membina atlet di Sleman, disebut mampu menghidupkan ekonomi rakyat. Dukungan penuh pada dunia olahraga untuk menghadirkan bibit unggul diberikan pasangan Pilkada Serentak 2024 di Sleman, Harda Kiswaya-Danang Maharsa.


    Hal ini disampaikan Harga maupun Danang saat menghadiri dua turnamen berbeda dan terpisah. Harda menghadiri turnamen bola voli Cakra Cup 2024, di Padukuhan Brang Wetan, Wukirsari, Cangkringan.


    Sedangkan Danang membuka Fun Match Muda Menyala E-Sport Competition seri ketiga di Griya Belanja Arto Moro, Padukuhan Kali Bulus, Bimomartani, Ngemplak.


    Calon Bupati nomor urut dua, Harda menyatakan keberadaan berbagai turnamen olahraga, bahkan hingga tingkat desa dapat menjadi ajang pembinaan atlet serta penggerak perekonomian lokal.





    “Turnamen semacam ini memberi peluang bagi atlet terus mengasah dan meningkatkan kemampuan melalui kompetisi yang berkesinambungan. Turnamen voli, dapat menjadi ruang bagi para atlet untuk bertanding secara rutin,” katanya dalam rilis Minggu (20/10).


    Tak hanya dari sisi olahraga, Harda juga menyoroti dampak ekonomi yang ditimbulkan dari turnamen bola voli tingkat desa. Kehadiran turnamen ini mampu memutar roda perekonomian warga setempat, khususnya melalui sektor perdagangan karena banyaknya penonton dari luar datang.


    Sebagai dukungan pada perkembangan olahraga, mantan Sekda Sleman ini bakal mendorong lebih banyak penyelenggaraan turnamen voli di tiap desa di masa mendatang.

     

    Di gelaran kompetisi e-sport yang diselenggarakan Komunitas Muda Sleman Menyala dan Komunitas Gamers Sembada e-Sport. Calon Wakil Bupati Danang Maharsa menyebut pentingnya perlombaan ini sebagai ajang untuk menjaring atlet e-sport berbakat Sleman.


    "E-sport saat ini sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga resmi. Bahkan, di Porda Sleman 2025, e-sport akan menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan," ujar Danang.


    Ia juga berpesan kepada para peserta untuk menekuni dunia esport dengan serius, namun tetap menyeimbangkan dengan pendidikan mereka di sekolah maupun perguruan tinggi.


    Danang juga menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Muda Sleman Menyala dan Komunitas Gamers Sembada e-Sport yang telah menyelenggarakan event ini.


    "Tekuni e-sport dengan serius, tapi jangan sampai melupakan pendidikan. Sekolah dan kuliah tetap prioritas," pesan Danang, menutup pernyataannya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close