-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelaran Pilkada Harus Bermartabat Demi Wisata Yogyakarta

    16/10/24, 19:06 WIB Last Updated 2024-10-16T12:06:01Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Anggota DPRD DIY periode 2014-2029 dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto mengajak semua pihak termasuk masyarakat mewujudkan Pilkada Serentak 2024 bermartabat dan  berbudaya.


    “Pilkada Serentak 2024 adalah bagian rekrutmen pemimpin. Ada banyak hal yang harus dipastikan guna mewujudkan pemilihan umum bermartabat dan  berbudaya,” kata Eko di DPRD DIY Rabu (16/10).


    Eko menyatakan ada banyak harapan besar di Pilkada Serentak pada 27 November nanti berlangsung dan diikuti masyarakat dengan gembira. Komitmen bersama, harus dijalankan oleh semua pihak baik penyelenggara hingga seluruh paslon yang ber kontestasi.


    "Ingat, kelak setelah coblosan sudah masuk akhir tahun. Yogyakarta jadi tempat kunjungan wisatawan yang butuh rasa aman dan nyaman.," lanjutnya.


    Sesuai tahapan proses Pilkada Serentak 2024 sejumlah prasyarat jalankan sesuai aturan harus terpenuhi. Di antaranya bagaimana memastikan daftar pemilih tetap yang benar dan akurat.


    "Tentu saja pengawasan oleh media penting guna tegakan demokrasi, sampaikan kebenaran. Matur nuwun media, kita apresiasi media yang memiliki komitmen kuat mengawal demokrasi dalam Pilkada tahun ini ,” lanjut mantan Ketua Komisi A DPRD DIY periode 2019-2024 lalu.


    Pilkada bermartabat berbudaya bisa mewujud tatkala penyelenggara baik KPU, Bawaslu bisa profesional dan taat hukum. TNI dan Polri netral dan pemda termasuk aparatur sipil negara.


    "Mari awasi bersama proses pemungutan dan penghitungan suara dan dukung setiap langkah penegakkan hukum tatkala terjadi pelanggaran aturan dan tentu saja bijak dalam bermedia sosial” tutup Eko. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close