-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Makanan yang Bisa Membuat Awet Muda

    20/10/24, 11:09 WIB Last Updated 2024-10-20T04:09:27Z

     

    Kabar Jogja - Makanan yang bisa membuat awet muda ada berbagai jenis yang bisa dimasukkan ke dalam menu harian.


    Makanan ini kaya akan kandungan nutrisi maupun vitamin, yang bermanfaat membuat seseorang tampak lebih awet muda.


    Dilansir dari times of India, makanan yang bisa membuat awet muda di antaranya buah beri, alpukat, sayuran hijau dan lainnya. Berikut ulasannya.


    Makanan yang bisa membuat awet muda


    Makanan yang bisa membuat awet muda yang pertama adalah buah beri, termasuk bluberi, stroberi, rasberi, dan lainnya.


    Buah ini diketahui mempunyai kandungan kaya antioksidan, vitamin C, serta flavonoid. Manfaat dari antioksidan yakni bisa membantu mengatasi stres oksidatid dan peradangan yang menjadi penyebab kerutan.


    Antioksidan juga membantu mengancurkan radikal bebas, serta memberikan efek melindungi kulit dan merangsang produksi kolagen. Kandungan ini sangat baik dalam membantu menjaga kulit tetap sehat dan elastis.


    Makanan yang bisa membuat awet muda yang kedua adalah kacang-kacangan atau biji-bijian yang diketahui merupakan sumber nutrisi yang baik.


    Kacang kenari, almond, hingga rami mempunyai asam lemak omega-3 yang bermanfaat menjaga kulit tetap sehat dan melawan peradangan.


    Manfaat lain dari omega-3 untuk tubuh yakni bisa membantu kulit tetap lembap, dan membuat kerutan wajah tidak terlalu terlihat.


    Antioksidan yang ada di dalam kacang-kacangan ini juga bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak.


    Makanan selanjutnya yang bisa membuat awet muda adalah sayuran hijau yang meliputi bayam, kangkung, lobak swiss yang mempunyai kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan.


    Sayur juga diketahui punya kandungan klorofil yang bermanfaat menjaga kesehatan kulit dan mengurangi kerutan.


    Selanjutnya ada buah Alpukat yang bisa dimasukkan ke dalam menu harian. Alpukat bisa membantu membersihkan tubuh serta membuat kulit terlihat lebih sehat.


    Terakhir yakni ikan berlemak, yang meliputi salmon, mackerel, serta sarden yang mempunyai kandungan asam lemak omega03 serta berprotein tinggi.


    Omega-3 dalam ikan berlemak ini bermanfaat untuk membantu menjaga elastisitas dan hidrasi kulit, serta mengurangi peradangan dalam tubuh. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close