-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Ditetapkan, KPU Bantul Senin Undi Nomor Urut Tiga Pasangan

    22/09/24, 19:41 WIB Last Updated 2024-09-22T12:41:47Z

    Bantul, Kabar Jogja – Dalam rapat pleno tertutup, Minggu (22/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul menetapkan tiga pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati yang sebelumnya mendaftar sebagai peserta Pilkada Serentak 2024.


    “Sebagaimana ditentukan dala ketentuan PKPU 8 Pasal 120 bahwa rapat pleno untuk penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati  sebagai peserta Pemilihan dilaksanakan dalam rapat pleno KPU Kabupaten secara tertutup,” kata Ketua KPU Bantul Joko Santosa.


    KPU Bantul menetapkan tiga bakal calon pasangan yang sebelumnya mendaftar dan dinyatakan seluruh persyaratan dokumen serta hasil pemeriksaan kesehatan telah dinyatakan benar, sah dan memenuhi kriteria.


    Ketua divisi teknis penyelenggaraan KPU Bantul, Widodo menjelaskan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 461 Tahun 2024 ditetapkan pertama pasangan Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta dengan partai politik pengusul Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Golkar, Nasdem, PSI Partai Garda Indonesia, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Gelombang Rakyat Indonesia.


    “Sedangan pasangan kedua adalah Joko B Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan yang diusulkan oleh PDI Perjuangan, Demokrat, PKS, PPP dan Partai Ummat,” jelasnya.


    Sedangkan pasangan ketiga atau yang terakhir yang ditetapkan sebagai calon Bupati-Wakil Bupati adalah Untoro Hariadi dan Wahyudi Anggoro yang keduanya diusulkan dua partai, PAN dan PBB.


    Ketiga calon yang telah memenuhi syarat ini kemudian akan memenuhi tahapan berikutnya yaitu pengundian nomor urut pada Senin (23/9) besok.


    Sebelumnya, pada Jumat (21/9), KPU juga telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 745.992 pemilih, terdiri dari 365.457 laki-laki dan 380.535 perempuan. Mereka akan menggunakan hak pilihnya pada 27 November di 1.486 TPS. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close