-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tuan Rumah ARCEOs’ Conference ke-44, Daop 6 Kenalkan Kereta-kereta Baru

    02/09/24, 18:17 WIB Last Updated 2024-09-02T11:17:24Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah ARCEOs’ Conference ke-44 yang akan berlangsung di Bandung, 2-5 September.

    Di event ini, Daop 6 Yogyakarta berkesempatan mengenalkan kereta-kereta baru yang beroperasi seperti Kereta Panoramic, Kereta New Generation, Kereta Compartment, dan Kereta New Generation.

    Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Senin (2/9) mengatakan ASEAN Railways CEOs’ Conference (ARCEOs’) Conference ke-44 merupakan event tahunan yang mempertemukan seluruh operator perkeretaapian se Asia Tenggara.

    “PT KAI menjadi pemimpin dalam penyelenggaraannya dan siap menyukseskan ARCEOs’ Conference ke-44,” terangnya.

    ARCEOs’ Conference sendiri bertujuan menyamakan persepsi mengenai kereta sebagai simbol perhubungan yang menggabungkan delapan negara untuk berkembang bersama.

    Akan hadir delapan delapan operator kereta api se-Asia Tenggara yakni Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

    ARCEO’s Conference tidak hanya akan menjadi platform untuk berbagi praktik-praktik terbaik dalam hal operasi dan pemeliharaan, transformasi digital dan komersial perkeretaapian, para delegasi juga berkesempatan menjajal Kereta Cepat pertama di ASEAN yaitu Whoosh, Light Rail Transit (LRT), dan KA Panoramic.

    “Teman ARCEO's tahun ini bertema ‘Driving Sustainability with Digital Innovation’. Ini fokus pada pembahasan perkembangan perkeretaapian berkelanjutan dan ramah lingkungan, didukung transformasi digital dalam aspek keselamatan dan pelayanan,” lanjutnya.

    Akan ada 103 peserta yang datang dari delapan negara mengikuti kegiatan ini. Selain merasakan kemajuan transportasi perkeretaapian Indonesia.

    Para peserta dari berbagai negara akan dikenalkan kereta-kereta baru yang sudah diterapkan di banyak KA termasuk KA-KA Daop 6 Yogyakarta seperti Kereta Panoramic, Kereta New Generation, Kereta Compartment, dan Kereta New Generation.

    KAI telah mempersiapkan acara ini dengan matang, termasuk melaksanakan courtesy visit ke semua negara peserta sebagai bagian dari persiapan. Selain itu, ARCEOs’ Conference merupakan hal penting karena akan melibatkan para ahli dan praktisi yang datang dari berbagai negara.

    “Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia dapat menampilkan pencapaian dan potensi dalam pengembangan perkeretaapian serta meningkatkan kolaborasi Internasional antar negara,” tutup Krisbiyantoro. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close