-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekolah Wartawan UGM Raih Bronze Winner di MRA 2024

    21/09/24, 20:10 WIB Last Updated 2024-09-21T13:10:17Z

    Sleman, Kabar Jogja - Sekolah Wartawan Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih Bronze Winner dalam ajang Media Relations Award (MRA) 2024 yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).


    MRA sebuah ajang kompetisi yang mengapresiasi kinerja korporasi/institusi di bidang hubungan media (media relations) dan juga sebagai barometer dalam mengukur kinerja hubungan media sepanjang satu tahun.


    Pemberian penghargaan diserahkan pada puncak HUT SPS ke-78 di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (20/9). Sekolah Wartawan meraih penghargaan untuk Sub Kategori Program Press Gathering.


    Inisiator Sekolah Wartawan UGM, Satria Ardhi Nugraha, mengatakan Sekolah Wartawan UGM hadir melihat menjamurnya jumlah media massa yang tidak diikuti dengan peningkatan mutu atau kualitas insan pers.


     “Kita lihat masih banyak keluhan soal pemberitaan yang tidak valid dan tidak mendalam terkait topik-topik tertentu sehingga merugikan masyarakat,”kata Satria pada Sabtu (21/9).


    Dengan adanya tulisan yang tidak mendalam bahkan tidak valid ini maka Sekolah Wartawan hadir mulai Januari 2023 dan berlangsung setiap 1 bulan sekali dengan mengangkat topik menarik dan aktual.


     Para pakar UGM dihadirkan untuk menjelaskan sebuah topik secara detail layaknya guru atau dosen kepada sekitar 10 wartawan.


     “Mobilitas wartawan khan tinggi dan dikejar deadline. Maka mereka perlu ‘sekolah’,”imbuh Satria.


    Memberi pemahaman lebih luas pada satu topic ke wartawan, kegiatan ini sekaligus mempererat media relations khususnya dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada (FORTAKGAMA).


    Munculnya ide kreatif dan strategis Sekolah Wartawan tidak lepas dari inisiator di belakangnya, Satria Ardhi Nugraha. Sebelum bergabung di Humas UGM 2010, Satria berkecimpung di media yakni reporter Radio UNISI FM, penyiar Jogja TV, kontributor Okezone.com dan Koordinator Liputan Radio Trijaya FM Yogyakarta.


    Di Humas UGM sejak 2010, Satria sempat bertugas sebagai reporter, Kasubbag Pemberitaan dan Koordinator Bidang Pemberitaan. Sejak Mei 2024, Satria bertugas sebagai Pranata Humas di Fakultas Peternakan (Fapet) UGM. Tidak mau berhenti dengan ide-ide segar, di Fakultas Peternakan UGM Satria juga sudah merintis program media relations dengan tajuk Fapet Menyapa.


     “Terima kasih kerja sama tim Humas UGM dan kepercayaan bapak ibu pimpinan di Fapet UGM yang telah memfasilitasi mengikuti MRA Awards 2024 sekaligus memberikan memberikan kepercayaan dan dukungan dengan hadirnya Fapet Menyapa. Harapannya publikasi positif di Fapet UGM terus berkembang dan media relations semakin kuat,”tutur Satria. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close