-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RS JIH Luncurkan Pusat Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu

    16/09/24, 15:28 WIB Last Updated 2024-09-16T08:28:30Z

    Sleman, Kabar Jogja - Setahun tepat usai peletakkan batu pertama, rumah sakit JIH Yogyakarta, Senin (16/9) resmikan pusat pelayanan kesehatan anak terpadu di Gedung Pediatric Tower. Sebagai pembeda dengan pelayanan kesehatan anak lainnya, RS JIH menghadirkan mini zoo di gedung ini.


    Presiden Direktur RS JIH Sari Kusumastuti kepada wartawan menerangkan gedung yang diresmikan bertepatan dengan Milad ke-18 rumah sakitnya ini dihadirkan dengan dasar perkembangan pasien anak-anak yang semakin meningkat tiap tahunnya.


    RS JIH mencatat pasien anak mencapai sepertiga dari total pasien dewasa yang berkunjung. Ini menjadi kewajiban kami memberikan fasilitas yang lebih nyaman. Sehingga pasien bisa lebih semangat datang ke JIH,” ungkap Sari.


    Terdiri enam lantai dengan 42 tempat tidur, Pediatric Tower dilengkapi layanan NICU, PICU, poliklinik, mini laboratorium, farmasi terpadu, playground dan penerapan teknologi terkini serta infrastruktur terbaru.


    Terdapat 42 kamar yang terbagi di enam lantai dan terbagi dalam tujuh poliklinik khusus kesehatan anak. Untuk tenaga medis, RS JIH telah menyiapkan 13 dokter spesialis dan konsultan anak yang ahli di bidang masing-masing, sehingga pelayanan pada masalah kesehatan lebih komplit bisa ditangani.


    Sebagai pembeda dengan pusat kesehatan pelayanan kesehatan anak yang lain, di Pediatric Tower pengelola menyediakan mini zoo dengan berbagai hewan jinak yang ditangani pihak ketiga yang profesional. 

     

    Sari meyakini meski bukan yang pertama di dunia, kehadiran mini zoo di Pediatric Tower ini menjadikan RS JIH sebagai yang pertama di Indonesia guna membantu terapi pemulihan kesehatan pasien anak.  


    “Kami ingin memberikan sesuatu yang unik. Anak lebih suka dengan binatang yang lucu-lucu sehingga mereka lebih senang dan tentunya akan lebih cepat penyembuhannya,” lanjutnya.


    Terletak di bagian selatan lantai tiga, di mini zoo terdapat kelinci, burung, penyu, iguana, reptile, dan musang yang sudah jinak untuk bisa diajak bermain anak-anak.


    Keberadaan mini zoo ini menurut Sari mencontoh terapi pemulihan kesehatan bagi anak yang diterapkan satu rumah sakit di Australia.


    Komisaris Utama PT Unisia Medika Farma, Budi Mulyono menyebut kehadiran Pediatric Tower semakin melengkapi lini pelayanan, khususnya pasien anak. RS JIH telah memiliki pelayanan kesehatan anak mulai bayi tabung sampai tumbuh kembang anak.


    “Peluncuran gedung Pediatric Tower semakin meningkatkan kapasitas layanan untuk anak yang kiranya sudah tidak mencukupi. Pasalnya berapa kali kita mengalami waiting list untuk pasien anak,” jelasnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close