-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa dan Alumni UMBY Dipersiapkan Berkarir di Dalam dan Luar Negeri

    24/09/24, 10:07 WIB Last Updated 2024-09-24T03:07:07Z

    Bantul, Kabar Jogja - Bagian Career Center, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) fokus berkomitmen memfasilitasi dan mensupport mahasiswa serta alumni mempersiapkan karir di Indonesia maupun di luar negeri.


    Salah satunya melalui gelaran workshop persiapan karir internasional bertema ‘Kickstart Your Career  Journey by Crafting CV ATS-Friendly and Powerful Personal Branding through Linkedin’, pada Jumat (20/9/2024).


    Bekerjasama dengan KINOBI Singapura, acara ini diselenggarakan di ruang Seminar Rektorat UMBY Kampus I, Jl. Wates KM. 10 Yogyakarta dengan peserta 170 perwakilan mahasiswa prodi S1 dan S2 UMBY.


    Kepala Bagian Career Center UMBY Ajat Sudrajat mengungkapkan dengan kegiatan workshop diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai bagaimana mempersiapkan karir, mulai dari membangun personal branding. Mampu  membuat CV yang menarik dalam bahasa Inggris dan Indonesia.


    “Kami sangat berharap mahasiswa mampu mempersiapkan karirnya masing-masing secara terstruktur, apakah akan bekerja, melanjutkan studi S2, berwirausaha atau bahkan menikah,” jelasnya dilansir Selasa (24/9/2024).


    UMBY sendiri setelah workshop akan mengadakan career portal dimana ini merupakan program untuk membantu mahasiswa dan alumni lebih cepat mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.


    “Program ini merupakan hasil dari kerjasama UMBY dengan KINOBI Singapura yang sudah mendukung program. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” imbuh Ajat.


    Customer Success Associate-Kinobi, Dila Paramita memaparkan pihaknya memiliki banyak program untuk bimbingan karir dan sudah banyak instansi pendidikan yang bekerja sama dengan kami termasuk UMBY.


    “Untuk itu kami berharap melalui kerja sama ini kita bisa bersama-sama mencetak SDM unggul untuk generasi emas Indonesia, Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya,” kata Dila.


    Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMBY Reo Sambodo, mengungkapkan kampus berkomitmen memfasilitasi dan mensupport mahasiswa serta alumni mempersiapkan karir baik untuk berkarir di Indonesia maupun di luar negeri.


    “Dari workshop ini berharap mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan gambaran mengenai bagaimana membangun personal branding, membuat CV yang menarik dan mengetahui tips dalam mempersiapkan karir pasca lulus kuliah atau bahkan sebelum lulus. Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa dan alumni,” ujar Reo. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close