-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepala Desa Diminta Ikut Sukseskan Pilkada Serentak Bantul

    20/09/24, 16:17 WIB Last Updated 2024-09-20T12:12:30Z

    Bantul, Kabar Jogja – Bupati Halim Abdul Muslih meminta kepala desa se-Bantul untuk mengawal dan mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2024 pada 27 November nanti. Para kepala desa bertanggung jawab agar Pilkada menjunjung tinggi persaudaraan, persahabatan dan kedamaian.


    Jumat (20/9) siang, bersama jajaran Forkopimda, perangkat daerah, pimpinan Badan Usaha Milik Daerah. Sebanyak 75 lurah dan 17 camat berkumpul di gedung Parasamya Pemkab Bantul untuk ‘Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2024’.


    Bupati Halim menegaskan deklarasi damai Pilkada Serentak 2024 sangat diperlukan untuk tetap menjaga Bantul agar tetap damai, aman dan lancar agar pergantian kepemimpinan berjalan efektif ke depan.


    “Pelaksanaan demokrasi melalui Pilkada Serentak merupakan tanggung jawab Pemda untuk memastikan keberlangsungan pembangunan daerah serta mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ini harus dilakukan bersama-sama,” terangnya.


    Dirinya berharap, memasuki berbagai tahapan Pilkada Serentak, seluruh elemen masyarakat dan berbagai organisasi masyarakat menjunjung tinggi persahabatan serta persatuan. Menurutnya hal ini harus dilakukan karena semuanya harus menyayangi Bantul.


    “Kondisi itu juga harus diciptakan agar pelaksanaan Pilkada Serentak menjadi lebih baik. Kita tahu berbagai problem yang dihadapi, sehingga membutuhkan pemimpin yang efektif dan itu disepakati dengan Pilkada,” ungkapnya.


    Karenanya, agar pelaksanaan Pilkada Serentak ini berjalan lancar, dimana tugas ini tidak bisa diemban sendirian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan lembaga lainnya. Maka peran kepala desa dan pimpinan ormas di Bantul sangatlah penting.


    “Sebab mereka yang merepresentasikan sejuta jiwa penduduk Bantul. Sehingga saya meminta para kepala desa untuk yang paling bertanggung jawab pelaksanaan Pilkada Serentak ini damai, menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan,” ucapnya.


    Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bantul Suparmadi menyebut kegiatan deklarasi ini sebagai upaya menciptakan iklim yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.


    Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bantul, Marhadi Badrun menyatakan sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah, dirinya menegaskan seluruh anggotanya harus netral.


    “Kita siap menjalankan isi deklarasi damai hari ini demi Bantul yang lebih baik. Soal majunya satu kepala desa di Pilkada nanti, hal itu tidak mempengaruhi netralitas kita,” ujarnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close