-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Ngarep Art Exhibition, Polres Bantul Ajak Warga Sukseskan Pilkada

    03/09/24, 12:58 WIB Last Updated 2024-09-03T05:58:39Z

    Bantul, Kabar Jogja – Berlangsung sejak 31 Agustus sampai Kamis (5/9) besok, melalui pameran ‘Ngarep Art Exhibition’ yang digelar di Pasar Seni Gabusan, Sewon. Polres Bantul mengajak masyarakat untuk mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2024 pada 27 November nanti.


    Dalam Ngarep Art Exhibition, Polres Bantul mengundang berbagai seniman untuk menuangkan karya seninya di pagar dinding sisi dalam lewat karya seni muralnya. Sedangkan di bagian sisi yang lain, 79 seniman lukis diajak memamerkan karyanya.


    “Pameran ini sebagai upaya cooling system Pilkada Serentak 2024 di Bantul. Implementasi cooling system dijalankan dengan mengalihkan perhatian bukan hanya kepada persoalan politik semata, melainkan juga pada aktivitas positif lainnya,” kata Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta, Selasa (3/9).


    Bertemakan ‘Pilkada Aman, Penak Golek Pangan’, seluruh karya para mural artist dinilai menarik dan menggugah semangat mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif.


    Di akhir penilaian, lukisan mural berjudul ‘Mandaliyem’, karya Choirudin meraih juara umum. Mandaliyem merupakan singkatan dari aman, terkendali, adem lan ayem, merupakan harapan pada Pilkada Serentak 2024 di Bantul nanti.


    Michael menekankan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.


    Pameran seni ini juga merupakan salah satu upaya Polres Bantul dalam pola gerak aktivitasnya dengan mengedepankan segala sesuatu yang bersifat budaya untuk menjadi polisi yang membudaya (polisi yang berbudaya).


    Kemudian implementasi perwujudan konsep asah (mempertajam keterampilan berpikir dan bertindak), ditambah dengan konsep asih (rasa kasih sayang), dan asuh (membimbing). Kemudian, dilengkapi dengan konsep mengayomi (melindungi) dan ngayemi (membuat tenang dan nyaman). (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close