-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Belanja Offline Lebih Mudah Dengan Traveloka Paylater

    23/09/24, 13:53 WIB Last Updated 2024-09-23T06:55:30Z


    Kabar Jogja - Teknologi yang telah berkembang dengan cepat telah membuat banyak developer teknologi menciptakan inovasi dalam transaksi. Jika sebelumnya menggunakan uang cash maka saat ini telah menggunakan transaksi digital yang lebih cepat dan mudah.

    Sekarang ini banyak aplikasi atau sistem pembayaran digital. Salah satunya adalah Paylater, sistem pembayaran digital ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia terutama generasi muda. Dengan Paylater maka kamu bisa belanja apa saja dengan pembayaran nanti.

    Artinya, semua transaksi yang kamu lakukan akan ditalangi oleh perusahaan pembiayaan terlebih dahulu kemudian kamu akan membayarnya pada waktu yang disepakati. Cara kerja seperti ini sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena pada dasarnya mirip dengan metode kartu kredit.

    Bisa dikatakan Paylater merupakan kartu kredit versi digital. Bedanya, saat menggunakan PayLater, kamu tidak perlu menggunakan kartu secara fisik. Karena PayLater hadir dalam bentuk fitur, maka kamu cukup memiliki fitur tersebut untuk transaksi.

    Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Traveloka Paylater. Dari dana darurat untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak, hingga kamu bisa belanja offline pakai paylater dengan mudah dan cepat.

    Apa itu Traveloka Paylater?

    Traveloka Paylater adalah fitur dari aplikasi Traveloka yang memungkinkan kamu untuk membeli apa saja dengan sistem pembayaran nanti. Traveloka Paylater berkat kerjasama Traveloka dengan PT. Caturnusa Sejahtera Finance sebagai perusahaan pembiayaan yang kini berada di grup Traveloka.

    Traveloka paylater bisa kamu gunakan untuk mempermudah kebutuhan liburan seperti memesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, booking hotel, rental mobil bahkan tiket obyek wisata. Tidak hanya untuk liburan saja, Traveloka Paylater juga bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan rumah tangga.

    Manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh Traveloka Paylater juga bisa kamu gunakan untuk belanja online pada ecommerce yang menjadi mitra Traveloka. Bahkan kamu juga bisa belanja offline pakai paylater dengan mudah dan cepat.

    Meski demikian, pada dasarnya Traveloka Paylater merupakan pinjaman multiguna, sehingga kamu harus membayar semua transaksi pada waktu yang telah disepakati. Ketika kamu membayar tagihan sebelum waktunya maka kamu akan mendapatkan reward yang bisa menambah limit saldo dan memperpanjang tempo waktu angsuran.

    Untuk kamu yang tertarik untuk menggunakan Traveloka Paylater, maka kamu harus memiliki akun Paylater terlebih dahulu dengan cara mendaftar. Syaratnya kamu berusai 21 tahun hingga 70 tahun, kemudian mengisis data diri dan mencantumkan KTP sebagai identitas.

    Langkah selanjutnya kamu hanya menunggu selama 60 menit untuk mengetahui apakah permohonan Paylater kamu dikabulkan atau tidak. Jika disetujui maka kamu akan mendapatkan limit saldo Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

    Cara belanja offline menggunakan PayLater dengan scan QR:

    Jika kamu menggunakan Traveloka Pay Later, maka kamu bisa belanja di toko bayar pakai Paylater sekitar 10% hingga 50% untuk transaksi di luar aplikasi Traveloka. Artinya kamu bisa melakukan pembelian offline menggunakan PayLater.

    Berikut cara menggunakan Traveloka Paylater pada toko offline:

    1.Buka aplikasi Traveloka, lalu klik kode QR di pojok kanan atas.

    2. Arahkan ponsel kamu ke kode QR yang disediakan oleh toko.

    3. Aplikasi akan mengecek, jika berhasil maka akan muncul jumlah total di layar

    4. Pastikan rincian pengeluaran dan totalnya akurat

    5. Pilih paket pembayaran

    6. Konfirmasi pembayaran.

    Ketentuan untuk bisa membayar melalui scan QR:

    Ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan sebelum menggunakan PayLater untuk membeli online, antara lain:

    1. Toko telah bekerjasama dengan Traveloka Paylater

    Pastikan kamu bertransaksi dengan toko yang mendukung Traveloka Paylater. Kamu bisa mengecek daftar toko yang menerima pembayaran menggunakan sistem PayLater.

    2. Memenuhi minimal transaksi

    Dalam menggunakan Traveloka Paylater, maka mereka menentukan besaran limit belanja di toko bayar pakai paylater minimal adalah Rp 50.000. Jika kamu belanja dibawah tersebut maka Paylater tidak bisa digunakan.

    3.Limit saldo jumlahnya mencukupi

    Kamu dapat memeriksa limit yang tersedia untuk transaksi di dalam toko di halaman akun PayLater. Jika tidak mencukupi maka kamu tidak bisa transaksi.

    4. Tidak ada tagihan pada akun Traveloka PayLater

    Jika kamu belum membayar tagihan pada waktu yang telah ditentukan, maka Paylater Traveloka tidak akan bisa digunakan. Jika mengalami keterlambatan kamu juga akan dikenakan denda dan bunga. Tapi jika membayar sebelum tanggal jatuh tempo maka kamu akan mendapatkan reward berupa poin, yang bisa ditukar untuk meningkatkan limit saldo atau memperpanjang waktu tenor.

    Itulah beberapa pembahasan terkait dengan Traveloka Paylater yang bisa kamu gunakan untuk belanja offline, cara menggunakannya hingga persyaratan ketika kamu belanja offline pakai paylater, sehingga transaksi lebih mudah dan cepat, tanpa harus menggunakan uang cash. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close