-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Banyak Talenta Bermusik, Yogyakarta Jadi Kota Ke-8 Audisi Indonesian Idol

    07/09/24, 14:22 WIB Last Updated 2024-09-07T07:22:48Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Yogyakarta menjadi kota ke-8 yang terpilih sebagai ajang audisi ajang Indonesian Idol XIII. Ditargetkan dalam dua hari audisi, Sabtu (7/9) dan Minggu (8/9), setiap harinya akan hadir 1.000 peserta.


    Berlangsung di Graha Padmanaba, SMAN 3 Yogyakarta audisi berlangsung dari pagi dan berlangsung hingga sore hari. Kota Yogyakarta dipilih karena banyak sekali talenta-talenta yang berhasil dan biasanya melanjutkan ke Jakarta untuk audisi lanjutan


    “Kota Yogyakarta, merupakan kota ke-8 penyelenggara audisi Indonesian Idol yang kita datangi. Sebelumnya kita berada di Surabaya dan hari ini kita melihat antusiasme peserta sangat luar biasa,” jelas Kepala Departemen Produksi RCTI, Agung Priharto.


    Sebelum audisi digelar, pada Jumat (6/9), penyelenggara Indonesian Idol melakukan ajang pemanasan di Sleman City Hall. Disebutnya, banyak peserta yang sebelumnya hadir di Sleman kembali hadir di untuk unjuk gigi.


    “Ternyata banyak banyak juga yang datang dari luar kota, seperti dari Pekanbaru, Palangkaraya, dan Bekasi. Artinya, Kota Yogyakarta menjadi tempat yang dikunjungi oleh banyak peminat Indonesian Idol untuk audisi,” lanjut Agung.


    Berlangsung sampai pukul 17.00 WIB, di hari pertama audisi, Agung mencatat sampai Sabtu siang peserta sudah mencapai angka 600-700 orang dan diharapkan besok Minggu akan terus bertambah.


    “Ya, hingga pukul 12 siang tadi sudah hampir mencapai 600-700 peserta. Audisi akan berlangsung hingga jam 5 sore, jadi mungkin hari ini bisa mencapai 1.000 hingga 1.100 peserta,” ucapnya.


    Terkait dengan apakah ada peserta yang dinilai memiliki nilai lebih, menarik atau cocok sesuai dengan kriteria yang diinginkan? Agung menyatakan ada banyak banyak peserta yang menarik dan potensial.


    Namun pihaknya akan melakukan kurasi mendalam kembali kepada mereka yang dinyatakan lolos untuk memilih mana yang betul-betul akan dikirim ke Jakarta.


    “Kami belum menargetkan berapa jumlah peserta yang nanti akan kita dikirim ke Jakarta karena audisi masih berlangsung. Jadi kita lihat saja nanti sore atau besok,” jelasnya.


    Satu peserta Cindy Leifana yang berasal Riau dan berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) mengaku keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol XIII kali ini karena memang suka nyanyi sejak kecil.


    “Saya ingin mengikuti jejak tante yang kebetulan juga musisi.  Indonesian Idol saya pilih karena ini merupakan ajang pencarian bakat yang fenomenal dan banyak lulusan-lulusannya berprestasi di kancah musik Indonesia,” kata Cindy yang tampil membawakan lagu milik Tori Kelly. 


    Bagi Cindy, sejauh ini dirinya tidak tidak grogi karena pernah ikut ajang pencarian bakat saat masih kecil, meskipun tidak lolos dalam tahapan berikutnya. Bahkan di ajang Indonesia Idol tahun lalu dirinya sempat ikut audisi namun tidak lolos.


    “Indonesian Idol ini lebih ke fun-nya, mencari pengalaman dan teman baru. Kalau lolos atau nggak, lihat nanti saja,” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close