-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    80 Persen Dari 55 Anggota DPRD DIY Didominasi Wajah Baru

    02/09/24, 18:14 WIB Last Updated 2024-09-02T11:14:54Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (2/9) resmi melantik 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024-2029. Di periode ini, 80 persen atau 40 orang merupakan wajah baru.


    Ketua DPRD DIY periode 2019-2024 Nuryadi terpilih sebagai ketua sementara dan mengaku telah meminta anggota dewan yang telah dilantik untuk bergerak lebih cepat menyelesaikan berbagai program kerja.


    “Saya ditunjuk sebagai ketua sementara sampai ketua definitif ditetapkan. Saya bertanggung jawab sepenuhnya bagaimana menjadikan skuad baru ini bisa lebih cepat dari kemarin,” kata Nuryadi.


    Menurutnya, DPRD DIY periode 2019-2024 bukan tidak bekerja dengan baik. Namun periode tersebut terlambat menyelesaikan berbagai program dan merealisasikan aspirasi rakyat karena pandemi Covid-19.


    “Berbagai proyek porak-poranda dan saya memohon maaf karena tidak ada peningkatkan kinerja,” ucapnya.


    Nuryadi menyatakan akan mengenjot, rekan-rekan barunya benar-benar menjadi wakil dan abdi rakyat. Sehingga mampu mengawal tantangan yang diberikan rakyat melalui pengawasan penggunaan APBD, Dana Keistimewaan (Danais) maupun bantuan dari pusat.


    Sebagai Ketua sementara, Nuryadi yang berasal dari PDI Perjuangan, menegaskan secepat mungkin berkoordinasi dengan semua rekan-rekannya untuk menyelesaikan tiga program prioritas.


    “Pertama membentuk fraksi, membuat tata tertib, dan menetapkan pimpinan definitif. Kursi ketua sesuai aturan dipegang PDI Perjuangan sebagai peraih suara terbanyak, apakah saya nanti kembali ditunjuk itu terserah pusat,” jelasnya.


    Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan tidak memiliki pesan khusus kepada 55 anggota DPRD DIY yang baru dilantik. Dirinya hanya meminta kedepannya ada peningkatan dalam pola kerjasama dan pola pikir untuk menyerap serta meningkatkan aspirasi masyarakat. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close