-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Setelah Sleman dan Kota Yogyakarta, PKS Berikan Rekomendasi ke Gunungkidul

    18/08/24, 20:19 WIB Last Updated 2024-08-18T13:19:16Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Sutrisna Wibawa dan Sumanto untuk berlaga di Pilkada Serentak 2024 Gunungkidul.


    Sebelumnya, DPW PKS DIY juga telah memberikan rekomendasi kepada petahana Kustini Sri Purnomo sebagai bakal calon Bupati Sleman dan M. Afnan Hadikusumo sebagai bakal calon Walikota Yogyakarta.


    Penyerahan rekomendasi kepada Sutrisno sebagai bakal calon Bupati dan Sumanto sebagai bakal calon Wakil Bupati diserahkan DPW PKS DIY Agus Mas'udi beserta seluruh petinggi partai di kantornya pada Sabtu (17/8).


    “Penyerahan surat rekomendasi bertepatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, menjadi penyemangat untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024 di Gunungkidul,” kata Agus dalam rilis yang diterima Minggu (18/8).


    Agus memaparkan untuk mendukung kemenangan pada semua calon yang mendapatkan rekomendasi PKS, semua mesin partai siap bergerak bersama-sama memenangkan. Kader PKS diminta bekerja giat dari sekarang, menyiapkan alat-alat kampanye dan mengenalkan calon-calon kita kepada masyarakat.


    Agus Mas'udi atau  akrab dipanggil Gus Ud memberikan arahan baik kepada calon pemimpin daerah yang diusung maupun kepada para kader dan simpatisan PKS DIY untuk senantiasa dekat dengan Sang Maha Pemilik Kekuasaan yakni Allah SWT dan meningkatkan ikhtiar di lapangan.


    “Penyerahan SK ini juga menandakan PKS DIY resmi bergabung ‘Koalisi Gunungkidul Maju’ yang mengusung Sutrisna Wibawa dan Sumanto. Ini bukti PKS DIY berkomitmen mendukung dan mengawal setiap langkah perjuangan para calon kepala daerah yang didukung,” ujarnya.


    Bakal calon Bupati Gunungkidul, Sutrisna menyampaikan terima kasih PKS telah memberikan kepercayaan ke dirinya maju dalam Pilkada Serentak 2024 Gunungkidul.


    “Kami optimis memenangkan Pilkada Serentak 2024 Gunungkidul. Pengalaman Pilkada lalu kami jadikan pijakan menyusun strategi menang dan saya sudah berkeliling bertemu masyarakat sehingga banyak yang mendukung” tegasnya.


    Dengan bergabungnya PKS, maka pasangan Sutrisna – Sumanto telah mendapatkan tiga dukungan dari tiga partai. Dua partai yang sebelumnya mendukung yaitu Partai Gerindra dan Partai Demokrat.


    "Kami mengabarkan, Senin (19/8) besok. pasangan Sutrisna dan Sumanto dipanggil ke kantor DPP Nasdem di Jakarta untuk menerima surat rekomendasi,” kata Sutrisno.


    Dirinya berharap dengan semakin banyaknya partai yang memberi rekomendasi, maka dukungan kepada  Koalisi Gunungkidul Maju semakin besar. (Tio)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close