-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PSI - Gerindra, Berkoalisi Di Pilwalkot Yogyakarta 2024

    02/08/24, 11:48 WIB Last Updated 2024-08-02T04:48:46Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - PSI Kota Yogyakarta dan Partai Gerindra sepakat berkoalisi  serta berkomitmen memilih dan menentukan calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta yang berkualitas. Koalisi ini terbentuk, Kamis (1/8).


    Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta, Denny Irawan menyatakan koalisi yang terbentuk ini untuk menentukan para calon pemimpin daerah.


    "Kami ingin menghadirkan calon pemimpin yang memiliki misi dan visi yang berkemajuan dalam membangun kota Yogyakarta sebagai kota berlevel dunia," katanya dalam rilis Jumat (2/8).


    Dimana pada prinsipnya, track record para calon pemimpin untuk Kota Yogyakarta wajib diperhatikan dengan cermat dan serius.


    Dalam koalisi ini, PSI Kota Yogyakarta menyerahkan surat resmi dukungan kepada Partai Gerindra dalam memilih dan menentukan calon walikota dan wakilnya. 


    Dalam surat tersebut secara tegas PSI Kota Yogyakarta mendukung sepenuhnya, baik secara de facto dan de jure atas pilihan calon walikota dan wakilnya yang telah ditentukan oleh Gerindra. 


    "Seperti kita ketahui, dalam Pemilu 2024 yang berlangsung Februari lalu PSI Kota Yogyakarta mendapatkan dukungan lebih dari 12.000 suara (4,7 persen) dari warga Kota Yogyakarta," kata Denny.


    Ketua DPD Gerindra Kota Yogyakarta RM.Sinarbiyat Nujanat menyatakan dalam koalisi ini kedua partai sepakatan dan sepahama mengenai nama calon walikota dan cawawali Kota Yogyakarta.


    Meski sudah mendekati waktu pendaftaran, Sinarbiyat menyatakan belum etis dan belum waktunya untuk menyampaikan ke publik nama-nama yang dijagokan karena saat ini karena banyak pertimbangan.


    "Sudah mulai mengerucut dan mendekati titik final. Toh masih ada beberapa pekan lagi untuk memastikan calon cawali dan cawawali yang sesuai, dengan pilihan kami" tutur Sinar. 


    Diakhir pertemuan, kedua belah pihak telah memiliki titik kesepahaman dukungan terhadap calon pemimpin yang kompeten dan berintegritas akan berdampak pada keberlangsungan pembangunan kota yang baik dan lebih maju. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close