-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polda DIY dan Polres Bantul, Gelar Baksos Serta Berbagai Lomba di Samas

    12/08/24, 10:29 WIB Last Updated 2024-08-12T03:29:45Z

    Bantul, Kabar Jogja – Sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat dan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Polres Bantul menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat di Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Sabtu (10/8) lalu.


    Tak sekedar melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako, kemudian ada pemeriksaan kesehatan gratis. Ratusan anggota Polda DIY dan Polres Bantul juga berbaur dalam berbagai lomba yang diselenggarakan sejak Sabtu pagi.


    Kabid Humas Polda DIY Kombes Nugroho Arianto kegiatan bertema ‘Bakti Kemerdekaan Bhayangkara Untuk Negeri, bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2024.


    “Kami mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mewujudkan Pilkada aman, penak golek pangan,” katanya dalam rilis.


     Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta  mengatakan ada sebanyak 112 paket sembako yang dibagikan untuk warga di Pantai Samas. Selain paket sembako, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada warga.


    “Antusiasme warga patut diapresiasi. Ada sebanyak 143 warga mengikuti pemeriksaan kesehatan,” terang dia.


    Bertepatan dengan momen bulan kemerdekaan, bersama dengan anak-anak dan remaja, anggota juga berkegiatan bersama dalam berbagai ajang perlombaan khas Agustusan seperti balap karung, memasukkan jarum dalam botol, estafet tepung dan balap bakiak.


    Menurut Kapolres, pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan  di kawasan pesisir ini sebagai upaya menumbuhkan semangat perjuangan ke anggotanya dengan berkunjung ke wilayah terpencil.


    “Hal ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, kita hadir di tengah-tengah masyarakat, itu adalah salah satu tujuan kami. Dan kami juga ingin anak-anak tidak takut kepada polisi,” ujarnya.


    Diharapkan kedepannya seluruh anggota Polri bisa memaknai kemerdekaan dengan menggelorakan semangat nasionalisme pada masyarakat karena nilai-nilai luhur perjuangan dapat diteladani bersama, terutama mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan damai.


    “Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat, khususnya warga pesisir Pantai Samas,” harapnya.


    Ketua RT 63 Sarijan mewakili masyarakat sekitar TPI Samas mengucapkan terimakasih telah diberikan hiburan berupa permainan tradisional, pelayanan bakti kesehatan dan pemberian bakti sosial.


    “Kami seluruh masyarakat Samas sangat menikmati sekaligus terhibur berkat terselenggaranya acara ini. Acara memotivasi sekaligus menumbuhkan rasa cinta masyarakat untuk negeri kita, Indonesia,” ucapnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close