-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peroleh Tiga Emas, PWI Yogyakarta Lampaui Target di Porwanas Kalsel

    25/08/24, 21:44 WIB Last Updated 2024-08-25T14:44:35Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil melampaui target di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 


    Raihan tiga emas, satu perak dan empat perunggu menempatkan PWI Yogyakarta di posisi kelima dari 34 kontingen se-Indonesia. 


    Porwanas XIV berlangsung mulai 20 Agustus dan berakhir pada 26 Agustus. Sebanyak 1.500 wartawan berlaga dalam 11 cabang olahraga dan tercatat 3.000 official tim turun hadir.


    "Posisi lima besar ini melebihi target yang kita tetapkan sebelum berangkat kemarin, yaitu masuk 10 besar. Terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang keras," kata Ketua PWI DIY Hudono usai penutupan Porwanas XIV, Minggu (25/8) malam di Banjarmasin.


    Dijelaskan tiga emas ini disumbangkan oleh cabor tenis meja kategori perempuan, catur dan karya videografer.


    Emas di tenis meja disumbang Ema Milania Kartini, catur oleh Basuki Hadi Suktikno dan emas videografer oleh Donny Rachmad. 


    Hudono mengatakan capaian lima besar ini merupakan prestasi terbaik yang diraih PWI DIY selama keikutsertaan di ajang Porwanas.


    Dirinya menegaskan secara keseluruhan, evaluasi yang perlu dilakukan adalah soal kesiapan dari atlet. Semakin lama berlatih, menurutnya peluang meraih prestasi yang lebih baik pasti bisa diraih.


    "Alhamdulillah DIY telah melampaui target medali, sesuai yang diharapkan oleh KONI DIY. Capaian ini juga disampaikan kepada Ketua Umum KONI DIY PDjoko Pekik Irianto," kata Hudono. 


    Ketua PWI Pusat, Henry C Bangun mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet wartawan yang berkenan hadir dan bertanding untuk hasil yang terbaik. 


    "Terlebih kepada tuan rumah, PWI Kalsel yang selama sepekan ini telah bekerja keras menjamu serta menyiapkan seluruh sarana prasarana pertandingan," ucapnya.


    Meski dibungkus dalam kompetisi, namun Henry menyebut ajang Porwanas yang diselenggarakan tiga tahun sekali pada dasarnya merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh wartawan se-Indonesia.


    Di Porwanas XIV, kontingen PWI Kalsel berhasil menjadi juara umum dengan meraih 15 emas, disusul kontingen PWI Jawa Barat dengan 10 emas dan posisi ketiga PWI Jawa Timur dengan 4 emas.


    Henry menyatakan untuk gelea. Porwanas XIV di 2027 ada tiga daerah yang dinominasikan menjadi tuan rumah yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat.


    Siapapun yang nantinya menjadi tuan rumah, Henry meminta kualitas kompetisi dan sarana prasarana tidak kalah dengan yang disediakan oleh Kalsel.


    "Porwanas kali ini seperti olimpiade, yang penting dimana semua atlet hadir dan bertanding. Semoga ini menginspirasi gaya hidup sehat di masyarakat," terangnya.


    Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel Ahmad Bagiawan yang mewakili Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas kehadiran ribuan wartawan selama sepekan ajang Porwanas XIV.


    "Saya meminta maaf jika ada kurang berkenan. Semoga semua menikmati Banjarmasin baik dari kulinernya maupun suasananya," tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close