-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meski Dekat PDIP, Perindo Ingin Dorong Ariyanto Maju Pilkada Kota Yogyakarta

    05/08/24, 16:14 WIB Last Updated 2024-08-05T09:14:03Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Ketua DPD Partai Perindo Kota Yogyakarta, Radius Simbolon mengaku meski partainya dekat dengan PDIP yang sudah mengusulkan beberapa nama kandidatnya maju dalam Pilkada Serentak Kota Yogyakarta. Namun Perindo Kota Yogyakarta tetap mendorong  Ariyanto maju bersaing merebut kursi Wakil Walikota.


    “Kami aktif memantau dinamika politik setempat. Beberapa nama bakal calon Walikota yang sudah muncul dan mendaftar melalui berbagai partai juga tidak luput dari perhatian,” katanya Senin (5/8).


    Dirinya menyebut nama-nama seperti Afnan Hadikusumo, Heroe Purwadi, Wawan Harmawan, Gunawan Hartono, Singgih Rahardjo, Fokky Ardiyanto, dan Sri Widya Supena menjadi perhatian partainya.


    Perindo juga disebut Radius memiliki hubungan yang cukup dekat dengan PDI Perjuangan, khususnya Pilpres. Perindo juga mencermati nama-nama yang mendaftar melalui PDIP seperti Gunawan Hartono, Wawan Harmawan, Wirmon Samawi, Fokky Ardianto, dan Widi Praptomo.


    “Kami sedang mengamati kelebihan dan kekurangannya serta sepak terjang mereka di kota Yogyakarta," ujarnya.


    Meski demikian, secara umum Radius menambahkan Perindo memiliki calon yang sesuai dengan kriteria mereka. Dirinya menyatakan mungkin tokoh pengusaha sekaligus dosen memiliki potensi besar apabila disandingkan dengan nama-nama bakal calon walikota Yogyakarta.


    “Tokoh seperti Arya Ariyanto, penggiat pariwisata dan UMKM, rasanya pantas kami dorong sebagai Wakil Walikota. Kami masih terus berdialog dengan partai yang memperoleh kursi atau tidak," katanya.


    Arya Ariyanto dinilai memiliki visioner, berintegritas, kapabilitas yang memadai, dan memiliki keberpihakan kepada rakyat yang tidak diragukan. Dengan modal yang dimiliki itu, Perindo yakin Arya bisa membawa Kota Yogyakarta go internasional diiringi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.


    Perindo di Kota Yogyakarta dalam lima tahun kedepan berada di luar parlemen, tapi konstituen yang dimiliki dinilai cukup menjadi modal untuk Pilkada Serentak. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close