-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ingin Tiru Indonesia di Olimpiade, Tim PON DIY Bertekad Raih Banyak Emas

    13/08/24, 19:17 WIB Last Updated 2024-08-13T12:17:30Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Joko Pekik Irianto menargetkan kontingen ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 mendulang sebanyak mungkin medali emas.


    “Mohon doa restu, kita akan memberikan kekuatan dan kesabaran bertanding dengan maksimal di PON Aceh-Sumatera Utara nanti berprestasi setinggi-tingginya,” kata Joko Selasa (13/8).


    Hal ini disampaikan Joko saat pelepasan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY ke ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) oleh Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan.


    Joko menyatakan seluruh atlet saat ini tengah semangat-semangatnya untuk memberikan yang terbaik bagi DIY dan ini mencontoh kerja keras yang ditunjukkan atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade Paris.


    Di PON Aceh-Sumut, DIY akan mengirimkan kontingen sebanyak 446 Atlet yang akan bertanding pada 49 cabor dan 54 Sub cabor. Para atlet akan didampingi 130 pelatih, 56 official, 8 dokter, 16 paramedik. Jadi total kontingen DIY sebanyak 700 orang.


    Jumlah ini merupakan yang terbesar bagi DIY selama keikutsertaan di ajang PON.


     “Jika pada PON sebelumnya di Papuan kita memperoleh 16 medali emas. Di Aceh-Sumut kita menargetkan lebih dari angka itu,” katanya.


    Di PON XXI nanti, tim sepakbola putri untuk pertama kalinya lolos.


    Kesiapan kontingen DIY baik penyediaan anggaran maupun prasarana dan sarana didukung maksimal Pemda DIY termasuk dukungan dana keistimewaan. Saat ini seluruh atlet tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Puslatda) sejak Januari.


    “Mohon doa dan restu seluruh warga DIY agar para atlet diberi kekuatan, keselamatan, kesehatan, dan keberhasilan meraih hasil terbaik dalam PON XXI,” tutup Joko. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close