-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berkantor di IKN, Presiden Jokowi Tunggu Kesiapan Bandara

    28/08/24, 13:40 WIB Last Updated 2024-08-28T06:40:37Z

    Sleman, Kabar Jogja - Presiden Joko Widodo menyatakan belum akan berkantor di Ibukota Negara (IKN) di September nanti. Belum adanya bandara disebut sebagai alasan utama.


    "September berkantor eh, lihat kondisi lapangan karena banyak yang belum selesai, semisal airport," katanya di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Rabu (28/8).


    Dijelaskan Presiden, jika memang sudah pindah ke sana semestinya bandar sudah siap. Pasalnya bandara ini akan digunakan untuk awal keberangkatan jika ada tugas kunjungan ke Papua, Aceh, NTB atau daerah langsung dari IKN. 


    "Kalau airportnya belum jadi, bagaimana kita akan langsung ke daerah. Jika dulu masalah air dan listrik, sekarang menunggu airport," jelasnya.


    Presiden juga turut menjelaskan rencana pembatasan BBM bersubsidi jenis Pertalite yang diusulkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia diberlakukan Oktober nanti.


    "Saya kira masih dalam proses sosialisasi. Kita akan melihat kondisi lapangan seperti apa. Belum ada keputusan, belum ada rapat," tegas Presiden Jokowi.


    Dikatakan pembatasan BBM bersubsidi ini perlu dilakukan dengan dua pertimbangan utama.


    Pertama, terkait dengan masa depan Jakarta dalam hal mengurangi polusi. Kedua, pemerintah, sebut Presiden ingin melakukan efisiensi pada APBN khususnya di 2025. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close