-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Afnan-Singgih Maju Pilkada Kota Yogyakarta Dengan Dukungan Tujuh Partai

    27/08/24, 16:12 WIB Last Updated 2024-08-27T09:12:02Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Pasangan Muhammad Afnan Hadikusumo-Singgih Raharjo resmi dideklarasikan oleh tujuh partai pendukungnya untuk maju dalam gelaran Pilkada Serentak 2024 Kota Yogyakarta di hari pertama pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (27/8).


    Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Yogyakarta ini mencetak sejarah karena mempertemukan dua partai yang mewakili organisasi Islam terbesar yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Ummat.


    Berlangsung di di Gedung Peonokawan, Jalan KH Ahmad Dahlan, pasangan Afnan-Singgih resmi didukung Partai Golkar, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, dan Partai Ummat Kota Yogyakarta.


    Ketua DPD Golkar Kota Jogja Agus Mulyono yang membacakan deklarasi dukungan menyebut Muhammad Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta.


    “Ini merupakan koalisi besar dan kami optimis pasangan Afnan-Singgih memenangkan kontestasi Pilkada Serentak Kota Yogyakarta,” tegasnya.


    Setelah pembacaan deklarasi dukungan ini, Agus menyatakan pihaknya pada Rabu (28/8) akan mendaftarkan pasangan Afnan-Singgih sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Yogyakarta.


    Namun menurutnya, siapapun yang nantinya bersaing dan memenangkan konstelasi Pilkada Serentak 2024 tidak akan menjadi pesaing utama karena semua pasangan calon memiliki tujuan sama memajukan Kota Yogyakarta.


    “Semua paslon semuanya teman. Insya Allah, Kota Yogyakarta aman. Siapa yang menang, itu teman kita semua. Nanti bareng-bareng membangun Kota Yogyakarta,” tegas Agus.


    Dalam deklarasi itu, pimpinan tujuh partai pendukung Afnan-Singgih memberi nama dan mengusung pasangan ini dengan tagline untuk Kota Yogyakarta ‘PASTI PAS’ atau  Paseduluran Sejati Pasangan Afnan-Singgih.


    “Bersama Afnan-Singgih Untuk Kota Yogyakarta Bersih, Maju, Makmur dan Bermanfaat, Kota Jogja Pasti PAS,” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close