-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    45 Anggota DPRD Bantul Resmi Dilantik Hari Ini

    13/08/24, 19:20 WIB Last Updated 2024-08-13T12:20:20Z

    Bantul, Kabar Jogja – 45 anggota DPRD Bantul yang terpilih dari Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 hari ini, Selasa (13/8) resmi dilantik. Diketahui komposisi DPRD Bantul terdiri dari 26 anggota dewan yang menjabat periode sebelumnya dan 19 baru.


    PDIP masih menjadi partai dengan raihan terbesar suara sehingga menempatkan 12 kadernya di parlemen Bantul periode 2024-2029. Terbanyak kedua ditempati PKB dengan 7 kadernya.


    Kemudian Golkar, Gerindra dan PKS masing-masing 6 anggota dewan. Tiga anggota dewan disumbangkan Demokrat. PAN dan PPP menyumbang dua kursi, sedangkan Partai Ummat satu kursi.


    Pimpinan sementara, sebelum pemilihan ketua definitif dipegang Hanung Raharjo sebagai ketua dan Subhan Nawawi sebagai wakil ketua.


    Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo dalam sambutannya meminta anggota DPRD memiliki kompetensi prima.


    “Kemampuan itu berarti memiliki pengetahuan yang luas, handal berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD yang menjadi tanggung jawabnya. Serta dibarengi dengan sikap dan perilaku yang baik,” katanya.


    Dirinya menyatakan anggota DPRD berhak meningkatkan kompetensi dan kualitasnya melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis.


    Namun perlu diingat bahwa pelaksanaannya dilakukan secara proporsional yang berbasis pada peningkatan life skill maupun soft skill dalam menunjang tugas-tugasnya.


    Joko juga menyatakan ke-45 anggota yang dilantik hari ini, bersama KPU, Bawaslu., TNI/Polri serta unsur-unsur lainnya untuk terlibat aktif dalam mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2024. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close