-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    24 Jam Dinyatakan Hilang, Pemancing Tenggelam di Sungai Opak Ditemukan

    05/08/24, 16:36 WIB Last Updated 2024-08-05T09:36:27Z

    Bantul, Kabar Jogja – Setelah 24 jam dinyatakan hilang, proses pencarian korban tenggelam di Sungai Opak, Desa Canden, Kecamatan Jetis, Bantul dihentikan karena korban yang sebelumnya tidak diketahui namanya ditemukan Senin (5/8) pukul 13.45 WIB.


    Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi menyatakan korban yang diketahui bernama Rohadi (40) warga Dusun Badan, Desa Panjangrejo, Kecamatan Pundong ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi hilangnya.


    “Pada Minggu (4/8) kami menerima informasi adanya satu pemancing yang tenggelam. Kejadian kemarin dilaporkan pukul 13.30 WIB,” kata Kamal dalam rilisnya.


    Menurut saksi, korban diduga tenggelam ketika sedang menyeberangi Sungai Opak. Dikarenakan korban tidak bisa berenang dan korban tenggelam di sungai yang diperkirakan memiliki kedalaman 5-7 meter.


    Dalam proses pencarian di hari pertama, Kamal menyatakan timnya tidak berhasil menemukan korban dan dinyatakan hilang.


    “Penemuan pertama tubuh korban dilaporkan oleh tim pencari keempat yang bertugas melakukan penelusuran darat di sepanjang sisi timur sungai ke selatan sejauh 1 Km,” terangnya.


    Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan hilangnya korban pertama kali diketahui salah satu pemancing bernama Ngadi, warga Trirenggo, Bantul.


    “Saat itu saksi berada di sisi utara. Dia melihat korban menyebrang lalu terdengar teriakan minta tolong. Karena tidak bisa berenang, saksi tidak berani menolong,” katanya.


    Melihat korban tidak terlihat, saksi lalu memberi tahu rumah yang berada di utara Sungai Opak dan Tempuran Kali Bulus. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close