-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Projo DIY Inginkan Sosok Perempuan Maju di Pilkada Kulon Progo

    11/07/24, 15:52 WIB Last Updated 2024-07-11T08:52:34Z

    Kulon Progo, Kabar Jogja – Kehadiran dua perempuan sebagai Pj Bupati Kulonprogo dinilai membuka kesempatan dan peluang bagi perempuan-perempuan maju di ajang Pilkada Serentak 2024 nanti. Salah satu nama yang digadang cocok sebagai Bupati maupun Wakil Bupati adalah Rania Hemy Atika.


    Dukungan ini berasal dari Projo Daerah Istimewa Yogyakarta yang pada Pilpres lalu mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming meraih kemenangan.


    Ketua Projo DIY Aris Widihartanto, Kamis (11/7) menyatakan Hemy yang pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kulonprogo dinilai ideal sebagai satu kontestasi Pilkada Serentak 2024.


    “Kepemimpinan Ni Made Dwipanti Indrayanti dan Srie Nurkyatsiwi sebagai Pj Bupati Kulonprogo seperti membuka peluang perempuan memimpin setelah sebelumnya selalu diisi laki-laki,” jelasnya.


    Aris yang sudah mengenalnya menyebut sosok Remy memiliki modal besar maju dan memenangkan Pilkada di Kulonprogo November nanti.


    Selain pernah menjabat Ketua HIPMI, Remy yang merupakan istri dari anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad, merupakan cucu dari KH Suyuti As’ari yang merupakan pendiri NU Kulonprogo.


    “Pengalamannya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun secara personal keluarganya, juga hadirnya dukungan dari DPD Partai Golkar Kulonprogo semakin menambah besar peluang dukungan untuk mbak Memy,” ucap Aris.


    Berdasarkan pertimbangan diatas, PROJO DIY mendukung Rania Hemy Atika layak diusung Parpol atau Koalisi Parpol dalam kontestasi Pilkada 2024, baik sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati.


    "Jadi tidak hanya sebatas formalitas politik saja, dimana harus ada keterwakilan kaum perempuan dalam kepemimpinan daerah di Kulonprogo. Mbak Memy memang punya modal politik yang besar untuk menang dan memimpin Kulonprogo lima tahun ke depan,” tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close