-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wabup Joko Inginkan Korpri Terus Beradaptasi

    29/11/23, 20:13 WIB Last Updated 2023-11-29T13:13:18Z

    Bantul, Kabar Jogja - Di usianya ke-52, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo meminta Korps Pegawai Negeri (Korpri) terus berdaptasi dengan perkembangan jaman untuk meningkatkan pelayanan.


    Joko menyampaikan keinginannya tersebut saat memimpin upacara peringatan hari jadi Korpri ke-52 di Lapangan Paseban, Rabu (29/11) pagi.


    "Seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk terus beradaptasi kepada perkembangan teknologi," kata Wabup Joko.


    Hal ini sangat dibutuhkan ditengah terjadinya perubahan cepat yang disebabkan oleh dua hal besar. Perubahan itu terkait perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. 


    "Dua faktor besar pengubah kehidupan itu harus disikapi oleh Korpri," katanya.


    Dengan kondisi dunia yang digerakkan oleh Artificial Intelligence (AI). Pada akhirnya ASN dihadapkan pada pemanfaatan biodata, sistem dan algoritma, pemograman, coding, maupun verifikasi biometrik dalam sistem kerjanya.


    Keberadaan AI menjadikan ASN tidak bisa lagi bekerja maupun bergerak dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan dengan cara-cara yang lama.


    "Kita tidak boleh menyelesaikan masalah pada saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan permasalahan saat ini dengan pendekatan yang paling update," ungkap Joko.


    Joko sangat berharap Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan itu sehingga mampu mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak Indonesia Emas 2045.


    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Isa Budi Hartomo, menyampaikan perubahan dalam bidang teknologi harus mampu diikuti oleh para ASN dengan cepat.


    "Karena perubahan itu sebenarnya banyak terjadi. Maka, teman-teman itu harus beradaptasi dengan hal itu," jelasnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close