-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melukis Mural Ganjar, Ajak Pemuda Bantul Tak Apatis Politik

    08/10/23, 15:41 WIB Last Updated 2023-10-08T08:41:55Z

    Bantul, Kabar Jogja - Berbagai ajang kreatifitas terus dilakukan untuk mengenalkan sosok Capres Ganjar Pranowo. Melalui mural, pemuda Bantul diajak untuk tak lagi apatis pada politik.


    Pada Sabtu (7/10) malam, pemuda Bantul diajak melukis sosok Ganjar lewat mural di satu rumah warga Desa Patalan, Kecamatan Jetis.


    Anggota DPRD Bantul asal PDIP, Dwi Kristanto mengatakan ajang ini menjadi media yang tepat untuk mengajak pemuda tak lagi acuh dan abai pada dunia politik.


    "Mural saya kira menjadi satu wadah bagi anak-anak muda umengapresiasikan diri dalam melihat dinamika politik menjelang Pilpres 2024. Terutama dalam upaya untuk memperkecil ruang konflik dan polarisasi," jelasnya dalam rilis, Minggu (8/10).


    Karenanya melalui diskusi-diskusi kecil di ajang anak muda. Mereka dikenalkan tentang demokrasi dan lewat Pemilu lah bisa aktif terlibat.


    Diharapkan dalam empat lima bulan lagi, berbagai ajang yang akan digelar secara rutin bisa menjadi wadah agar anak-anak muda Bantul yang memiliki hak suara tidak ikut-ikutan dalam arus pragmatisme politik yang saat luar biasa besarnya.


    "Ini menjadi tanggung jawab kami, meskipun kami tidak bisa sendiri. Tetapi semakin banyak yang terlibat untuk memperkecil ruang-ruang konflik menjadi polarisasi diantara kita, tentunya semakin baik" ujarnya.


    Seniman mural, Dwi Purwanta menilai gerakan melukis Ganjar ini merupakan wujud kontribusi dirinya dalam mengenalkan dunia politik ke anak muda.


    "Ini bentuk kampanye tepat yang diharapkan menjadi sarana ekspresi produktif oleh anak-anak muda untuk mengeksplorasi. Ada harapan, ada pesan  mungkin kedepannya Indonesia Maju sesuai apa yang diimpikan anak-anak muda," paparnya.


    Dwi mengatakan lewat seni mural anak-anak muda memperoleh wadah untuk menuangkan kreatifitas sebebas-bebasnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close